Membanggakan! Muhammad Yahya Pelajar Asal Polman Raih Medali di Kejurnas Balap Sepeda


Prestasi membanggakan kembali diraih oleh anak muda berbakat Kabupaten Polewali Mandar. Muhammad Yahya Usman pelajar asal Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali berhasil meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Nasional Balap Sepeda di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Muhammad Yahya Usman merupakan utusan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk mengikuti Kejurnas Balap Sepeda Indonesia Road Race National Championship Sirkuit Nongsa, Batam, Kepulauan Riau yang digelar 19-24 Juni 2024.

Perjuangan Muhammad Yahya Usman pun tak sia-sia. Ia berhasil membawa pulang 3 medali yaitu Juara 2 kategori Men Junior Kelas Criterium, Juara 3 kategori Men Junior Kelas Individual Time Trial dan Juara 3 kategori Men Junior Kelas Individual Road Race.



Muhammad Yahya Usman saat dihubungi Polman Update mengaku senang bisa ikut dalam kejurnas balap sepeda dan berhasil membawa pulang medali.

“Yah perasaan saya itu senang dan bangga juga karena bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta di kejuaraan tersebut dan senang karena ikut bersaing bersama atlet-atlet balap sepeda di seluruh tanah air dan bisa mendapatkan juara di kejuaraan yang menurut saya bergengsi tersebut”, ungkapnya.

Keikutsertaan Muhammad Yahya Usman dalam mengikuti Kejurnas Balap Sepeda merupakan yang ketiga kalinya dan selalu membawa pulang medali.

“Sudah tiga kali mengikuti kejurnas dan mendapatkan juara untuk yang ketiga kalinya juga, tapi baru kali ini saya bersaing di kategori yang cukup berat dan pertama kali mendapatkan juara di kategori tersebut,” tambahnya.

Muhammad Yahya Usman saat ini duduk dibangku kelas XI di SMA Negeri 1 Polewali. Keberhasilan yang diraih oleh Muhammad Yahya Usman diharpkan dapat memotivasi para pemuda di Sulawesi Barat khususnya di Polewali Mandar.
Lebih baru Lebih lama